-->

Iklan

Cara Membuat Sorotan di Instagram untuk Pemula

Senin, 16 Desember 2019, Desember 16, 2019 WIB Last Updated 2019-12-16T13:17:45Z
masukkan script iklan disini
Cara Membuat Sorotan di Instagram - Media sosial seperti instagram saat ini memang sedang populer, kegunaan instagram ini beraneka ragam tak hanya di manfaatkan untuk kabar info gambar saja tetapi terkadang digunakan sebagai penyimpanan foto liburan-mu untuk di arsipkan nantinya.



Instagram sendiri juga memiliki fitur story atau biasannya di sebut cerita anda, di sini kegunaan story memberikan info ketika anda sedang liburan atau kegiatan lainnya untuk di pos. Sayang-nya fitur story ini hanya mempunyai waktu 24 jam saja untuk bertahan, alias story yang kamu pos tadi otomatis akan hilang sendirinnya.

Solusinnya sebenarnya mudah agar cerita anda tidak terhapus atau hilang, kamu bisa membuat sorotan di instagram. Dari sorotan ini galeri atau foto yang di pos di story tidak akan hilang meski batas waktu yang di tentukan telah habis, nah buat kamu yang belum paham betul atau pemula.
Bisa langsung memperhatikan cara membuat sorotan di instagram, yuk langsung saja simak secara seksama di bawah ini :

Cara Membuat Sorotan di Instagram untuk Pemula


1. Cara Membuat Sorotan dari Story yang Aktif

Pertama buat kamu yang menjadi pemula disini namun ingin sekali membuat sorotan di ig dari story yang masih aktif, yang dimaksud story yang masih aktif disini masa waktunya belum habis. Karena kalau kalian ketahui jika post di story itu waktu bertahannya hanya sehari saja atau 24 jam.

Cara untuk membuat sorotannya, terlebih dahulu kamu membuka story di akun instagram kamu yang masih aktif dengan cara tab. Selanjutnya pilih icon yang bertombol hati yang diluarnya ada garis bulatan, yang biasannya cukup dikenal dengan kata sorot.

Berikutnya kamu bisa langsung tekan tombol sorot tadi, maka akan muncul sorotan baru. Disitu kamu bisa menulis judulnya sesuai keinginan, jika yakin sudah menulis judul maka kamu bisa langsung tambahkan dengan klik.

Namun jika anda salah dalam memasang galeri sorotan jangan khawatir, anda bisa menghapusnya tanpa menghilangkan story yang masih aktif tadi. caranya klik sorotan di tampilan luar instagram kamu, lalu pilih icon titik tiga letaknya di sisi kanan bawah sendiri, lalu kamu bisa pilih hapus dari sorotan – hapus foto – selesai.



2. Cara Membuat Sorotan dari Story yang Terdahulu

Membuat sorotan ternyata juga bisa loh melalui story kamu yang terdahulu, alias waktu yang ditentukan 24 jam sudah habis. Jadi disini tujuannya kamu ingin melihat story yang terdahulu lagi, tanpa membuat story baru lagi melalui foto galeri hp-mu.

Carannya pun cukup mudah dan simpel loh, pertama kamu bukan akun instagram milikmu. Lalu masuklah profil instagram milik kamu, langkah selanjutnya kamu bisa langsung pilih icon seperti logo jam/waktu. Letaknya kamu terlebih dulu klik garis tiga pojok kanan atas lalu tersedia pilihan menu maka klik arsip.

Setelah kamu klik maka akan muncul arsip cerita yang sudah tersedia oleh postingan kamu terdahulu hingga saat ini, disitu juga akan muncul sesuai tanggal dan bulan postingan jadi kamu bisa mengetahuinya. Sesudahnya kamu memilih dan menekan gambar tersebut maka disitu akan muncul icon sorotan letaknya di bawah, coba langsung klik dan muncul edit sampul seperti awal tadi.

jika sudah mengisi tulisan untuk di jadikan judul, lalu kamu klik tambahkan, selesai dah mudah kan?
Nah, itu tadi mengenai Cara Membuat Sorotan di Instagram untuk Pemula. Semoga referensi di atas bermanfaat buat kalian semuannya dan selamat mempraktekan sampai berhasil.



Komentar

Tampilkan

Terkini